Pages

Selasa, 17 Januari 2017

Drone Dengan Bentuk Copter Sekaligus Berbentuk Pesawat

Dalam pembuatan Drone pada beberapa waktu  yang lalu mempunyai bentuk yang konvensional dengan penempatan baling pada ujung body dari drone, namun ada ide untuk membuat drone dalam bentuk pesawat. . Seperti yang diketahui, drone dengan sayap lebih efisien dibandingkan dengan drone quadcopter, dan drone dengan sayap dapat menempuh jarak yang lebih jauh serta lebih cepat.
Namun kelemahan drone dengan sayap adalah membutuhkan ruang yang cukup besar untuk lepas landas atau mendarat dan kelebihan drone quadcopter sangat mudah mendarat dan lepas landas di tempat yang sempit sekalipun. Itulah mengapa beberapa perusahaan telah mengembangkan drone yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, namun dapat berubah ke penerbangan horisontal ketika sudah berada di udara. Salah satu yang terbaru adalah AeroVironment Quantix yang dirancang untuk menjadi sangat mudah dalam pengoperasiannya.
Drone pesawat2
Drone ini ditujukan untuk industri seperti penginderaan jauh dan survei, pesawat ini diprogram melalui tablet Android khusus bergaya controller. Untuk mengendalikannya sangat mudah, pengguna hanya perlu menggaris garis pada peta sebagai jalur penerbangan. Selanjutnya, mereka dipandu untuk checklist semua kebutuhan sebelum melakukan penerbangan. Terakhir, pengguna hanya perlu menekan tombol “Terbang” di controller, dan pesawat tak berawak akan lepas landas. Dia akan terbang sepanjang jalan yang sudah ditentukan sebelumnya pada ketinggian yang sudah dipilih oleh pengguna, dimana drone mengumpulkan data dengan warna dan sensor multispektra. Setelah misi selesai, drone akan mendarat secara vertikal kembali pada titik lepas landas. Namun pengguna juga dapat mendaratkan drone kapan saja, dengan menekan tombol Mendarat Sekarang atau Kembali.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +